Navigation


RSS : Articles / Comments


Manfaat Internet

07.25, Posted by reffy, One Comment

Apa manfat internet ? semua pasti tau bahwa internet adalah suatu sarana untuk memperoleh informasi atau dunia informasi yang tidak terbatas, dan semua orang mengakui itu. Hal ini karena dengan internet kita bisa mendapatkan informasi apa saja, dimana saja dan kapan saja kita butuhkan.

Ada sisi baik dan ada sisi buruknya dari internet, kesemuanya itu tergantung dari si pemakai atau pengguna internet itu sendiri untuk bagaimana mengelola internetnya.

Dari sisi baiknya yaitu tadi bahwa informasi apapun bisa dengan segera di temukan dengan menggunakan fasilitas internet, selain itu juga internet bisa dugunakan sebagai pembelajaran diri.

Namun dari sekian banyak sisi baiknya ada sisi buruknya antara lain seperti yang sedang ramai diberitakan di media elektronik (televisi) tentang pemuatan karikatur penghinaan terhadap salah satu agama dan masih banyak lagi dampak buruk yang ditimbulkan dengan adanya teknologi internet.

Selain itu juga banyak informasi yang dimuat di internet tidak terbatas, tidak terbatas berita, tidak terbatas orang dan tidak terbatas umur yang bisa mengakses internet sehingga anak-anak yang masih berada dibawah umur pun ikut bisa mendapatkan informasi yang belum seharusnya mereka dapatkan (belum saatnya).

Ada juga yang salah artikan fasilitas yang disediakan di internet seperti fasilitas chating, masih banyak yang belum paham akan chating, pernah di omelin oleh seorang chater ABG (Anak Baru Gede) karena ikutan chating...katanya "koq seumuran saya masih chating" aneh bukan ? saya juga jadi bingung, tapi itulah harus dimaklumi karena perkembangan teknologi yang begitu pesat sehingga membuat banyak orang kebingungan termasuk saya he..he..he...
Namun dari situ saya mengambil kesimpulan bahwa anak-anak ABG sekarang menganggap bahwa chating itu hanyalah untuk remaja saja dan bukan untuk orang dewasa.

Ini adalah pemahaman yang sangat salah, karena chating adalah sarana komunikasi seperti halnya telephone, handphone dan masih banyak sarana komunikasi lainnya yang diperuntukan bagi siapa saja yang mau menggunakannya. Jadi tidak ada larangan atau batasan umur tertentu untuk menggunakan chating di internet.

Untuk menghindari terjerumusnya kita ke hal-hal yang negatif dalam memanfaatkan internet, lebih baik mari kita sama-sama memanfaatkan internet yang lebih bernilai guna. Mengingat akses internet di indonesia pada saat ini masih cukup mahal di bandingkan dengan negara-negara lain.

Bila anda seorang chater (sebutan bagi orang yang melakukan chating) yang setiap harinya bisa berjam-jam di depan komputer untuk mengakses internet sebaiknya memanfaatkan fasilitas internet yang ada untuk meraup rezeki melalui iklan-iklan yang di tawarkan di internet.

Banyak iklan yang di tawarkan di internet untuk dilihat dan dibaca saja kita dibayar dengan rupiah, dolar US, euro dan lain-lain.

Untuk membaca iklan yang di tawarkan tentu kita harus registrasi terlebih dahulu pada website tertentu untuk mendapatkan akun (account).

Setelah mendapatkan akun, selanjutnya kita bisa login dan baca iklan-iklan yang diatwarkan dan otomatis setiap iklan yang kita baca akan di hargai dengan dolar atau rupiah dan langsung di transfer ke akun kita masing-masing.

sekali lagi saya memohon izin dan meminta maaf kepada belajar-ilmu-komputer.blogspot.com , karena saya mengcopy artikelny lagi(ini yang terakhir kok, boleh ya mas?) hehehe..

One Comment

Anonim @ 9 Desember 2008 pukul 18.38

Tidak apa-apa artikel yang ada di Belajar Ilmu Komputer di copy asalkan wajib memasang link ke blog Belajar Ilmu Komputer