Navigation


RSS : Articles / Comments


Manfaat Blog

06.43, Posted by reffy, No Comment

Apa sih blog itu ? begitulah kira-kira orang bertanya-tanya dan itu juga pertanyaan saya di waktu saya belum mengenal blog dan apa sih manfaat blog bagi seorang blogger ? (sebutan untuk orang yang melakukan blogging).
Menurut saya yang masih baru sebagai seorang blogger untuk blog Belajar Ilmu Komputer dan blog Tobi Puken, blog adalah sebuah situs web yang memuat semua jenis informasi yang isinya tidak terbatas baik itu tentang data pribadi seseorang, mempromosikan bisnis melalui jaringan internet, buku harian seseorang atau apapun dapat ditulis di blog sesuai dengan pikiran atau isi kepala pemilik blog untuk menuangkan ide-idenya dalam bentuk sebuah tulisan dalam blog.

Sedangkan manfaat dari blog sendiri, sekali lagi menurut saya sangat banyak antara lain dengan blogging kita di tuntut semakin kreatif, menambah wawasan kita, memperbanyak relasi dan sahabat, meningkatkan semangat kita untuk menulis sehingga hidup kita terasa lebih bermakna karena bisa berbagi dengan sesama apa yang kita rasakan, apa yang kita inginkan atau apa yang kita miliki, semuanya bisa dituliskan di blog.

Selain beberpa hal di atas, manfaat lainnya adalah dengan menggunakan sarana komputer dan fasilitas internet maka kita dituntut secara tidak langsung untuk lebih mengenal apa itu teknologi komputer, dan teknologi internet yang sebenarnya. Dengan blog dapat kita gunakan sebagai media pembelajaran diri, memacu diri kita untuk lebih berkreasi dengan menuangkan segala bentuk pikiran kita ke dalam sebuah blog tak tertutup kemungkinan di bidang seni, seni dalam mempercantik atau memperindah blog, seni dalam merangkai kata-kata agar para pengunjung internet merasa senang dan betah berada dan membaca informasi di blog kita.

Suatu ketika saya menerima email yang menyatakan bahwa saya terlambat bergabung sebagai seorang blogger, saya pun berpikir kenapa saya dikatakan terlambat ? saya jadi terus bertanya-tanya dan akhirnya saya pun mendapatkan jawabannya, karena menurut saya tidak ada kata terlambat untuk blogging, karena menurut saya lagi blogging adalah media pembelajaran diri yang sangat bermanfaat bagi kita sendiri sebagai blogger juga orang lain yang mendapatkan informasih dari hasil blogging kita.
Email tersebut mengatakan anda sudah terlambat dan bahkan sangat terlambat, ini dimaksud karena saya sebagai seorang blogger yang memanfaatkan falitas blogging gratis tidak memperoleh keuntungan lebih dari ngeblogging, email itu pun menawarkan ke saya untuk membuat website pribadi agar lebi mudah untuk mempromosikan bisnis di internet dan lebih mudah untuk di kenal karena rangking di search engine lebih tinggi (menurut saya tidak juga).
Selain menawarkan membuat website dan juga penawaran mengenai bagaimana cara menjalankan bisnis di internet, internet marketing adalah hal yang wajar dalam berbisnis dengan kata-kata yang sedikit meyakinkan agar para pengguna blog lebih memilih membangun sebuah situs yang berbayar.
Setelah di pikir-pikir dan di timbang-timbang (berat kale....) ternyata betul juga memang tawaran itu, tetapi kalau untuk saya ya tidak tepat saja, karena memang saya tidak memiliki bisnis tertentu dan hanya sekedar mencoba-coba saja ketika itu saya pun tidak mundur untuk terus ngeblogging hingga saat ini dan semuanya secara gratis. Selain gratis dalam ngeblog, kita juga bisa memanfaatkan blog kita untuk menempatkan iklan-iklan yang banyak di tawarkan di internet agar kita pun mendapatkan hasil dari ngeblog.

Akhirnya saya pun mendapatkan banyak manfaat dari dari ngeblog di internet dan saya pun bisa mengenal apa itu Internet Marketing (walaupun tidak taunya lebih banyak), Apa itu Blog dan bagaimana seorang blogger, apa saja yang dilakukan seorang blogger.

Pesan saya bagi para pembaca, mulailah dari sekarang untuk blogging untuk melatih diri kita agar menjadi seseorang yang lebih bergairah dalam hidup dengan memberi dan menerima melalui fasilitas internet dan memanfaatkannya sebagai pembelajaran diri.
Tak ada kata terlambat untuk ngeblog.....

Tips agar tetap semangat dalam ngeblog, berkreasilah dan bersemangatlah terus dalam ngeblogging dan tuangkan semua ide kreatif kita, manfaat itu akan datang dengan sendirinya bagi diri kita sendiri sebagai seorang blogger maupun bagi orang lain dari memperoleh informasi dari blog kita.
Rasakan manfaatnya setelah ngeblogging....

sebenarny ini hanya artikel boleh ngambil dari
belajar-ilmu-komputer

No Comment